Ketua DPC PKB Raja Ampat, Sahrudin (kanan) menyerahkan rekomendasi DPP PKB kepada pasangan kandidat bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Bursam. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Setelah partai PDI Perjuangan, satu lagi partai non seat di Raja Ampat rapatkan barisan, menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan kandidat calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) untuk maju dalam Pilkada Raja Ampat 09 Desember 2020 mendatang.

Partai yang baru saja menyerahkan rekomendasi dukungan tersebut, adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Diserahkan langsung oleh ketua DPC PKB kabupaten Raja Ampat, Sahrudin, kepada pasangan AFU-ORI di Santika Premier hotel, kawasan Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (28/8/2020).

Usai menyerahkan rekomendaai dukungan mewakili DPP PKB kepada pasangan AFU-ORI (FOR 4), kata Sahrudin, hal tersebut sudah dievaluasi di tingkat DPP, dimana elektabilitas pasangan AFU dan ORI sudah benar-benar teruji.

“DPP memang sudah jatuhkan pilihan terhadap pasangan AFU dan ORI, dimana kedua sosok ini telah teruji, AFU adalah salah satu sosok petarung unggul di dunia politik, sedangkan ORI sendiri kita tau bahwa beliau ini, sudah sangat matang dalam dunia birokrat atau pemerintahan,” ujar Sahrudin.

Dikatakannya, DPC PKB Raja Ampat meski pun, merupakan partai non seat, namun pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Abdul Faris Umlati dan Oridek Burdam dalam Pilkada Raja Ampat, Desember 2020 mendatang.

“Kami mempunyai basis masa juga di beberapa kampung di Raja Ampat, kami akan menggerakan basisi masa hang kami punya ini, untuk memenangkan bapak AFU dan ORI,” tegasnya.

Setelah menerima rekomendasi dukungan dari DPP PKB, Abdul Faris Umlati, bakal calon bupati Raja Ampat ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPP PKB maupun PDIP yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya bersama Orideko Burdam dalam Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Setelah tiba di Waisai, kata AFU. Dirinya bersam ORI akan melakukan kordinasi dengan semua partai pengusung maipun partai pendukung, membahas strategi pemenangan. Sekaligus juga merapatkan barisan, untuk amankan amanat partai yang sudah diberikan kepada dirinya bersama Oridek Burdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda