Foto bersama kandidat pasangan Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, usai serahkan rekomendasi partai NasDem. Foto win/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- DPP Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, dan Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev, di hotel Santika Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (27/8/2020).

Rekomendasi tersebut, diterima langsung oleh pasangan AFU-ORI (FOR 4) yang diserahkan wakil ketua bidang Politik DPW NasDem Papua Barat, Samsuddin Seknun, yang juga adalah Sekretaris komisi saksi NasDem Papua Barat, mewakili ketua umum, Surya Paloh.

“Yang jelas NasDem sudah melalui analisa, kajian dan evaluasi yang panjang dan matang untuk bagaimana menjatuhkan pilihan kepada pasangan AFU dan ORI. Sehingga kami memastikan karena beliau berdua ini, layak untuk memimpin Raja Ampat untuk periode selanjutnya,” ujar Samsuddin Seknun, kepada media ini.

Dikatakan, hal ini merupakan instruksi kepada seluruh kader dan pengurus partai NasDem yang ada di kabupaten Raja Ampat, bahwa ini merupakan perintah DPP NasDem melalui penyerahan rekomendasi berupa B1-KWK yang diserahkan kepada pasangan AFU dan ORI yang ditandatangani oleh ketua umum, Surya Paloh dan Sekjen, Jhonny G Plate

“Diinstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus partai NasDem di Raja Ampat, bahwa rekomendasi berupa B1-KWK yang diberikan kepada pasangan AFU-ORI ini ditandatangani langsung oleh ketua umum Surya Paloh dan Sekjen, Jhonny G Plate, agar segera diamankan dan memenangkan pasangan AFU-ORI pada Pilkada Raja Ampat 09 Desember 2020 nanti, ini merupakan instruksi partai yang wajib diamankan,” tegas Politisi muda partai NasDem itu.

Ditegaskan Seknun, bahwa partai NasDem adalah partai tanpa mahar, sehingga tidak ada yang beropini jika rekomendasi tersebut diberikan karena yang bersangkutan adalah calon incumbent, namun rekomendasi itu diberikan secara objektif karena partai NasDem menilai bahwa pasangan AFU-ORI layak mendapatkan amanat dari partai.

Sementara itu, Abdul Faris Umlati (AFU) bakal calon bupati Raja Ampat, usai menerima rekomendasi partai NasDem, menyampaikan syukurnya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas satu lagi amanat dan kepercayaan yang diterima dari partai politik (Parpol) NasDem.

“Sebagai kandidat saya atas nama pasangan AFU-ORI, tentunya saya berbahagia dan mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas satu lagi amanat dan kepercayaan dari partai NasDem, mulai dari tingkat DPP, DPW maupun DPC,” tandas AFU.

Dikatakan, setelah mengantongi rekomendasi partai NasDem, dirinya bersama Orideko Burdam, akan merapatkan barisan bersama seluruh kader dan pengurus partai NasDem di Raja Ampat, untuk mengamankan sekaligus mengsukseskan Pilkada di kabupaten Raja Ampat.

“Tentunya, setelah tiba di Raja Ampat, kami berdua, saya dan pak ORI, kami akan merapatkan barisan bersama seluruh kader dan pengurus partai NasDem di Raja Ampat, untuk bergandeng tangan mengsukseskan Pilkada Raja Ampat, sekaligus memenangkan pasanga kami AFU dan ORI,” imbuhnya.

AFU menegaskan, jika Tuhan mengizinkan dirinya terpilih kembali bersama Orideko Burdam di Pilkada Raja Ampat, maka kedepan pihaknya akan bergandengan tangan dengan partai NasDem untuk membangun Raja Ampat lebih maju dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda