Pemukulan Tifa pembukaan Musda Partai Golkar tahun 2020 di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Musyawarah Daerah (Musda) ke XI Partai Golongan Karya Kabupaten Merauke Tahun 2020 adalah untuk melahirkan Partai Golkar sebagai organisasi politik yang demokratif, moderen, mandiri, solid, responsif serta tertib administrasi, untuk menghadapi dinamika politik dan menjawab tantangan dalam lina tahun ke depan.

Tujuan musyawarah daerah adalah untuk konsolidasi dan pengambilan keputusan organisasi dalam memantapkan kebijakan Partai Golkar dalam setiap tingkatan. Musda dilaksanakan selama dua hari, yakni 25-26 Agustus di Aula Jorgen Sai DPD Partai Golkar Merauke.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Merauke masa bakti 2016-2020, Herman Anitoe Baik Baik mengatakan, dalam musada kali ini dirinya ikut mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD Partai Golkar periode 2020-2024.

“Sejak 2016 saya memimpin, saya inginkan kader Golkar harus dekat dengan masyarakat. Bisa mendengar suka duka atau masukan dan keluh kesah dari masyarakat di kampung-kampung yang membutuhkan sentuhan. Apa lagi dalam situasi Corona membuat kesulitan ekonomi masyarakat. Kader Golkar harus hadir sebagai motor penggerak dan membantu mereka,” pinta Anitoe dalam sambutannya.

Dalam situasi politik, Golkar punya kewajiban untuk menjaga NKRI. Ciptakan Merauke sebagai istana damai. Kedamaian di Merauke menjadi ukuran bagi kita di Papua. Gesekan politik boleh terjadi, tetapi jangan sampai terjadi pertumpahan darah. Sebagai tokoh politik, ia mengajak senantiasa menjaga situasi politik di Merauke tetap aman, terkendali, penuh kedamaian dan kekeluargaan, ungkap dia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Daerah Pilihan 7, Irianto mengatakan, musda pemilihan ketua partai sudah diatur dalam petujuk teknis anggaran dasar anggaran rumah tangga.

“Ketua yang terpilih besok ini tugasnya semakin berat karena menghadapi pilkada tingkat kabupaten. Tahun 2022 pemilihan gubernur dan wakilnya, 2024 pemilihan presiden dan wakil, jadi cukup berat,” ucapnya.

Ia tekankan, kader Golkar harus militan, loyalitas dan dedikasi terhadap pimpinan. Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Ramadayanto mengharapkan semua Parpol yang ada menjadi mitra yang baik.

“Kita harus meminimalisir benturan yang terjadi. Tunjukan bahwa kita bersaudara,” ajak Ramadayanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…