Satuan Brimob Polda Maluku menyediakan jaringan wifi secara gratis, untuk para siswa agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring atau dalam jaringan, di tengah pandemi Covid-19. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Satuan Brimob Polda Maluku menyediakan jaringan wifi secara gratis, untuk para siswa dari kalangan keluarga kurang mampu di daerah ini, agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring atau dalam jaringan, di tengah pandemi Covid-19.

Bertempat di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Personil Detasemen Gegana yang dipimpin langsung oleh AKP Noovy E.A. Sapulette untuk menyediakan fasilitas wifi gratis untuk metode daring.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan membeli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih kekurangan,” tegas Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur lewat siaran persnya yang diterima di Ambon, Jumat (21/8).

Atas dasar itu, Brimob Polda Maluku memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi gratis.

Menurutnya, kuota internet di markas komando Brimob juga telah ditingkatkan, agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar, supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” lanjut Dansat Brimob.

“Beranjak dari kenyataan tersebut, kami berinovasi menyediakan wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk digunakan belajar secara online atau daring, di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku,” kata Wakil Komandan Detasemen Gegana, AKP Noovy E.A. Sapulette menimpali.

Dia mengatakan, tak semua siswa memiliki peralatan dalam mengikuti belajar secara daring, seperti telepon genggam dan komputer jinjing.

“Mereka yang memanfaatkan fasilitas markas brimob setempat untuk belajar secara daring, yakni anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses internet dalam belajar,” tandas Sapulette.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…