Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar kegiatan “Dudu Bacarita” Kamtibmas disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar kegiatan “Dudu Bacarita” Kamtibmas disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Pertemuan yang di gelar di bersama masyarakat di Desa Patti, Kabupaten MBD turut dihadiri, Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno, S.H, Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono, S.H. S.I.K, M.H, Ketua BPD Isac Suikelu, Pdt Cos Riskia. Sth, Kepala Desa Patti Isak Markus, Ketua Sanuri Negeri Cristian Sorpae, dan staf pemerintah Desa Patti.

Sebelum giat “Dudu Bacarita” Kamtibmas, terlebih dahulu Kapolda Maluku dan rombongan mengunjungi 3 buah benteng peninggalan sejarah VOC, dan 1 buah Gereja Tua peninggalan VOC yang berada di Desa Patti, yakni Benteng Rukseli, Benteng Patti, dan Benteng Wereweles

“Saya mau menyampaikan tentang hal siraman rohani dalam kehidupan hati kita. Kita sempat ke gereja tua dan di dalam gereja sempat di sampaikan oleh Bpk Kepala Desa, bahwa didalam gereja ini terdiri dari 12 jendela dan satu pintu,” kata Kapolda lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (21/8).

Lanjut kata Kapolda, tujuan penyampaian kepala Desa ini adalah 12 jendela itu adalah 12 murid dan 1 pintu itu adalah Isa Al-Masih. Hal ini juga sama dengan Isa Al-Masih memberi makan 5.000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan serta sisanya 12 bakul.

“Saya memahami hal rohani ini tentang ajaran Kristen, karena dulu saya waktu kecil hidup berdampingan dengan umat Kristen,” ujarnya

Tak lupa, Kapolda mengajak masyarakat, untuk dapat bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas

“Saya juga ingin menyampaikan buat Bpk Kepala Desa, Bpk pendeta dan seluruh mayarakat Desa Patti, untuk turut mendukung kami dalam menciptakan Keamanan di negri ini,” pinta Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda