SMTPI Sektor Pelayanan IV Hemat GPM Imanuel Karang Panjang Ambon, Minggu (16/8), menggelar sejumlah perlombaan, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) Sektor Pelayanan IV jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan) Ambon, Minggu (16/8), menggelar sejumlah perlombaan, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75.

Lomba ini dikhususkan bagi jenjang Indria dan anak-anak. Sementara mata lomba yang dilaksanakan yakni, lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, lomba gigi kerupuk, gigi sendok, pecahkan balon, dan tik tok.

Levie Noya, salah seorang Pengasuh SMTPI Sektor IV yang memprakarsai kegiatan lomba ini mengatakan, sejak kecil, anak-anak sudah harus ditanamkan jika kecintaannya kepada bangsa dan negara.

“Kita membuat beberapa lomba. Yang kami prioritaskan adalah lomba menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan. Kenapa? Karena kami ingin tanamkan rasa kecintaan mereka kepada bangsa dan negara,” kata Levie.

Dalam kegiatan di hari ini, kata Levie, seluruh peserta lomba diwajibkan untuk menggunakan baju berwarna merah dan putih, yang melambangkan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapan kami, setelah dewasa nanti, mereka bisa lebih mencintai bangsa dan negara, serta terus belajar dan menjadi pintar, agar bisa berguna demi membangun bangsa ini,” harap Levie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda