Lurah Mandala Merauke, Juanidi, S.IP. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Songsong HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke ikut berpartisipasi melakukan lomba rias gapura dan lomba kebersihan lingkungan.

Luar biasanya, ada inisiatif lain yang dilakukan berupa penggalangan dana dari donatur. Dana tersebut digunakan untuk membeli Sembako selanjutnya diserahkan ke Panti Asuhan Kartini, Panti Asuhan Aba dan dibagikan juga kepada sejumlah KK orang asli Papua di wilayah Kelurahan Mandala.

“Dalam momen berbahagia ini kita mengajak seluruh masyarakat Mandala bersuka cita dalam menyambut HUT RI. Dan membuka hati untuk saling membantu sesama dengan berbagi,” ujar Lurah Mandala Junaidi, S.IP, Kamis (13/8) di ruang kerjanya.

Lanjut Junaidi sampaikan, pada gapura yang dikerjakan bertemakan budaya Marind, Covid-19, ajakan sukseskan PON XX, dan warna merah putih sebagai warna dasar bendera Indonesia.

Khusus lomba kebersihan, katanya, sudah ada penentuan beberapa RT yang ditentukan untuk dinilai kebersihan lingkungan dari Panitia HUT RI Kabupaten.

Dalam lomba kebersihan ini, menurut Lurah Mandala, bukan sekedar mengejar untuk mendapatkan juara tetapi lebih pada partisipasi dan membiasakan warga selalu tinggal dan hidup pada lingkungan yang bersih.

“Manfaatnya agar terhindari dari berbagai penyakit terutama Covid-19 yang masih belum berlalu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda