Pembagian Bendera Merah Putih di Kampung Kondo, Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mendekati HUT Kemerdekan RI Ke-75 tahun 2020, Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialy, S.Sos beserta anggotanya melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada warga Kampung Kondo Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Kapolsek Onggaya didampingi Babhinkamtibmas Kampung Kondo Bripka Manase Nevi Dimara mendatangi rumah-rumah warga, kemudian membagikan puluhan Bendera Merah Putih, untuk di pasang di depan rumah masing-masing.

“Bendera Merah Putih merupakan Bendera Negara Republik Indonesia yang harus kita hormati, kita harus hargai jasa-jasa Para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga demi membebaskan kita dari penjajah,” ucap Bripka Manase sebelum membagikan bendera kepada warga, Kamis (13/8).

Ia ingatkan, warga Kampung Kondo harus kibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Dan pada saat detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 12.17 Wit semua aktifitas warga di hentikan dan mengambil sikap siap selama 3 menit untuk menghargai jasa para Pahlawan.

“Papua Hebat, Indonesia Maju, Cinta NKRI sebagai wujud rasa Nasionalisme kita,” ucapnya lagi.

Akhirnya dihimbau kepada seluruh Warga Kampung Kondo tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif di daerah Perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda