Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat mengunjungi masyarakat di kampung-kampung. Foto aken.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Maju pada Pilkada kabupaten Raja Ampat tahun 2020 sebagai Petahana, Abdul Faris Umlati (AFU) mempunyai komitmen menyelesaikan “Pekerjaan Rumah” yang belum tuntas diselesaikan pada periode pertama masa kepemimpinannya.

Berlatar belakang seorang politisi, Abdul Faris Umlati, jauh lebih matang dalam bertindak. Pernah menjadi anggota DPRD, sebelum menjabat sebagai bupati Raja Ampat periode 2015-2020, merupakan apresiasi tersendiri bagi Petahana.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, sE, saat meresmikan masjid di kampung Lopintol. Foto aken.

Banyak berita hoaks yang menyatakan bahwa ia tidak banyak berbuat terhadap pembangunan di kabupaten Raja Ampat. Padahal secara nyata, ketika menang di Pilkada Raja Ampat lima tahun lalu, AFU punya komitmen untuk membangun rumah ibadah, baik masjid maupun gedung gereja, serta pembangunan infrastruktur lainnya.

Berita hoax ini acap kali ditemui di jejaring media sosial (medsos). Bukan hanya itu, belakangan fitnah juga muncul terhadapnya karena dituduh hal-hal yang tidak benar.

Bakal Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, mengaku telah mantap untuk kembali maju sebagai Petahana pada Pilkada Raja Ampat tahun 2020 dengan berbagai alasan.

Menurut AFU, meskipun sudah banyak yang dikerjakan, namun masih ada yang harus diselesaikan sesuai rencana visi misinya yang masih tertunda, dan harus diselesaikan di periode kedua nanti.

“Untuk kembali maju di Pilkada Raja Ampat 2020, secara pribadi saya (Abdul Faris Umlati) sudah mantap dan siap. Saya punya tanggungjawab dan komitmen yang harus diselesaikan di periode kedua, ini merupakan pekerjaan rumah bagi saya. Masih ada yang harus diselesaikan sesuai rencana visi misi yang masih tertunda, walaupun sudah banyak diberbagai bidang sudah kami selesaikan,” ujar Faris Umlati, Senin (10/8/2020).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, ketika meresmikan gedung gereja di kampung Warsambin. Foto aken.

Diakuinya sebagai manusia, dirinya juga penuh dengan keterbatasan, oleh sebab itu AFU berharap dukungan penuh dari masyarakat memberikan kesempatan kepadanya untuk menyelesaikan dan mengerjakan “Pekerjaan Rumah” dari visi misi yang belum selesai.

Ketika disinggung terkait figur yang akan mendampinginya pada Pilkada Raja Ampat 2020 sebagai Balon wakil bupati Raja Ampat. Kata AFU, terkait hal tersebut, pastinya seluruh masyarakat Raja Ampat sudah mengetahui, siapa figur tersebut.

“Soal siapa figur yang akan mendampingi saya sebagai Balon wakil bupati Raja Ampat, saya pikir semua masyarakat Raja Ampt, semuanya sudah pada tau. Yang pasti figur tersebut, adalah anak asli Raja Ampat yang memahami tatanan budaya dan adat istiadat yang dibangun para leluhur dan juga dapat diterima di semua kalangan masyarakat Raja Ampat,” jelas AFU, sembari tidak menyebutkan nama figur wakilnya yang sudah mantap maju mendampinginya di Pilkada Raja Ampat tahun 2020.

Abdul Faris Umlti menjelaskan, calon wakil yang akan mendampingi dirinya dalam pesta demokrasi Pemilu kepala daerah (Pilkada) Raja Ampat tahun 2020 ini, mempunyai jiwa merangkul, paham betul dengan budaya serta adat istiadat, selalu menjaga dan mempertahankan kearifan lokal di kabupaten Raja Ampat agar tidak punah ditengah situasi modern saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda