Berita

Bantuan Bagi Korban Banjir di Sula Didistribusikan

×

Bantuan Bagi Korban Banjir di Sula Didistribusikan

Sebarkan artikel ini
Bantuan bagi korban banjir di Desa Naflo dan Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula yang telah siap didistribusikan oleh BPBD Provinsi Maluku Utara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Bantuan bagi korban banjir di Desa Naflo dan Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara (Malut).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi 286 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di kedua wilayah di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, Hendra Umabaihi mengatakan, sebelum dibagikan, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan proses penyortiran sesuai dengan jumlah yang ada.

“Bantuan telah dibagikan kepada mereka yang berhak menerima sesuai dengan jumlah yang ada. Untuk Desa Naflo sebanyak 20 kepala keluarga, dan Desa Mangoli sebanyak 266 kepala keluarga. Jumlah penerima bantuan di empat desa sebanyak 469 kepala keluarga,” ujar Hendra kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Senin (10/8).

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut sudah disalurkan sejak Kamis (6/8). Desa yang pertama mendapat bagian adalah, Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur untuk 95 KK.

“Minggu ini, kami salurkan lagi bantuan tersebut kepada 68 kepala keluarga di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan,” tandas dia