Berita

Positif Covid-19 Bertambah 36 Orang, 26 Diantaranya Karyawan Pertamina Sorong

×

Positif Covid-19 Bertambah 36 Orang, 26 Diantaranya Karyawan Pertamina Sorong

Sebarkan artikel ini
Update terbaru kasus Covid-19 di kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG- Sebanyak 26 orang karyawan PT Pertamina Sorong terkonfirmasi positif COVID-19. demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami baru menerima hasil pemeriksaan 77 sampel dari Balitbangkes Makassar, dimana 36 sampel dinyatakan positif COVID-19. Dari 36 positif baru, 26 orang merupakan karyawan Pertamina Sorong. Sehingga total orang yang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19 di Kota Sorong, naik menjadi 269 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku, saat memberikan keterangan pers, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah sebanyak 2 orang, sehingga total warga Kota Sorong yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 154 orang.

“Jumlah orang yang sembuh dari COVID-19 saat ini naik menjadi 154 orang. Kemudian hingga saat ini, yang di karantina di gedung Diklat Kampung Salak berjumlah 29 orang,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Tim Surfelence Dinas Kesehatan Kota Sorong Jenny Isir menambahkan, dari 36 kasus positif baru, 25 orang besok akan mulai menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Salak.

“Besok 25 orang akan mulai di karantina di Gedung Diklat Kampung Salak, sementara sisanya masih menjalani karantina mandiri. Untuk kasus terkonfirmasi positif di Kota Sorong, terbanyak berada di Kelurahan Malaingkedi dan yang kedua adalah Puncak Cenderawasih,” tandasnya.