Penyerahan paket sembako bagi warga Dusun Hasto di Kabupaten Mappi, Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAPPI – Kompi – 2 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua bersama Majelis Daerah Kahmi Mappi, dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), melaksanakan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Dusun Hasto Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (5/8).

Kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020 dengan membagikan sembako (sembilan bahan pokok) serta pinang, sirih dan gambir yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat setempat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui Danki-2 IPTU Afrah,S.I.Kom mengatakan, di tengah keterbatasan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, perlu dukungan semua pihak dalam membantu sesama.

“Kami mengajak semua pihak untuk turun tangan membantu sesama sekitar kita yang terdampak Covid-19,” ujar IPTU Afrah dalam rilis.

Dia juga menjelaskan, Dusun Hasto yang saat ini dilaksanakan Bhakti Sosial, direncanakan akan menjadi tempat dibentangnya bendera merah putih sepanjang 75 meter dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Mappi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dia mengajak seluruh elemen untuk menjaga ikatan persaudaraan, punya kepedulian terhadap sesama sebagai anak bangsa dengan berbagi dan membantu warga di pedalaman Kabupaten Mappi yang belum tersentuh bantuan.

“Kegiatan ini didukung oleh Wakil Bupati Mappi, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Mappi, dan Ketua KKSS Mappi,” terang Iptu Afrah.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…