Kepolisian Daerah Maluku mengandeng TNI, untuk membagikan paket sembako, dan menyampaikan himbauan soal Kamtibmas kepada masyarakat, yang berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (2/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku mengandeng TNI, untuk membagikan paket sembako, dan menyampaikan himbauan soal Kamtibmas kepada masyarakat, yang berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (2/8). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Senin (3/8).

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar memimpin langsung giat kerja bakti, pembagian paket sembako sekaligus memberikan langsung himbauan kamtibmas kepada warga.

Kerja bakti dengan sasaran tempat ibadah tepatnya di Masjid Jami, Negeri Liang ini, juga diikuti Karo Ops Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku dan Kapolresta, Wakapolresta Ambon.

Selain dihadiri pejabat Utama Polda Maluku, Kegiatan ini juga melibatkan Para PJU Kodam XVI Pattimura Danrem 151 Binaya Brigjen TNI Arnol A.P. Retiau, Dandim 1504 P. Ambon Letkol Inf. D.C. Souwakil dan Para Kasi Kodam XVI Pattimura. Penjabat Desa Liang, Imam Masjid, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Liang.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan, kedatangan pihaknya ini, dengan tujuan bukan membahas tentang masalah atau persoalan yang ada di Desa Liang, tetapi permasalahan yang terjadi di waktu yang lalu. Kapolda meminta warga untuk bersabar, lantaran pihak Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang menanganinya, sesuai hukum yang berlaku.

“Kami meminta dari Bapak Ibu tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda, jika seandainya dalam pelayanan kami dari TNI-Polri yang kurang berkenan, dan bila ada keluhan dari Bapak Ibu tentang situasi Kamtibmas di daerah ini, kami siap mendengar dan menampung aspirasi, dan kami siap memberikan solusi dan jalan keluar yang baik demi kenyamanan masyarakat disini,” ujar Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda