Berikan Arahan, Kasdam XVII/Cenderawasih Tekankan Beberapa Hal

Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi saat memberikan arahan di Kodim 1707/Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam kunjungan kerjanya ke Korem 174/ATW Merauke, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi sempatkan menyapa Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke, Senin (3/8).

Dalam arahannya ia tekankan beberapa hal yakni, segenap aparat teritorial harus selalu membantu pemerintah, untuk tetap menerapkan protokol Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pelihara kesehatan dengan melakukan rikes secara berkala, dan lakukan olahraga secukupnya, sehingga tetap sehat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Para Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke juga harus selalu memelihara hubungan keluarga yang harmonis, saling menghormati, ada keterbukaan, serta mendidik anak-anak dengan perilaku yang baik dengan kasih sayang, sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang punya mental yang baik pula.

“Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Merauke, Mappi dan Asmat, saya berharap kepada para aparat teritorial harus dapat mengawal jalannya Pilkada nanti sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dengan tetap berpegang teguh netralitas TNI,” tuturnya di Aula Animha Makodim 1707/Merauke.

Lanjut, Kasdam mengatakan kedatangannya di Merauke adalah untuk membuka Latihan Posko I Korem 174/ATW yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 7 Agustus 2020. Sekaligus sebagai pejabat baru ingin mengetahui secara langsung wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain prajurit dan LNS, kesempatan yang sama dihadiri Kapok Sahli Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agung Adhiputra Winatha, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto, Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.