Tiga Desa di Haltim Kebagian Daging Kurban Dari UMMU dan Lazismu

Tiga desa di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kebagian daging kurban yang dibagikan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan Lazismu Maluku Utara, Minggu (2/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak tiga desa di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kebagian daging kurban yang dibagikan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan Lazismu Maluku Utara, Minggu (1/8).

Tiga desa yang menerima daging kurban tersebut masing-masing Desa Nusa Ambu, Desa Talaga Jaya dan Desa Sondo Sondo. Daging kurban tersebut, langsung diberikan Rektor UMMU, Saiful Deni.

Program pembagian daging kurban yang dilakukan UMMU ini merupakan program tahun. Dan pada tahun 2020 ini, tiga desa di Kabupaten Haltim yang kebagian program dimaksud.

“Tekad kami, program ini akan terus dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian sosial UMMU. Program ini juga akan dilakukan secara bergilir di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara, agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaatnya, khusus bagi mereka yang tidak mampu,” kata Rektor UMMU Provinsi Malut, Saiful Deni saat dihubungi dari Ternate, Minggu (2/8).

Menurut dia, jumlah paket yang diberikan ke tiga desa di Kabupaten Haltim ini yaitu, sebanyak 125 paket. Jumlah ini terbilang sangat sedikit.

“Jumlahnya tidak terlalu banyak. Tapi jangan dilihat dari jumlahnya. Namun yang terpenting adalah, bahwa ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” tandas Saiful.