Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Sula, Nursaleh Baenuru. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah menyiapkan anggaran senilai Rp 3,3 miliar, untuk membangun jembatan Baleha, di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur pada tahun ini.

Pembangunan jembatan Baleha ini, akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepsul.

“Jadi, sudah ada anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3,3 miliar untuk pembangunan jembatan Baleha. Pembangunannya akan segera dilakukan,” kata Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kepsul, Nursaleh Baenuru saat dihubungi wartawan dari Ternate, Jumat (31/7).

Dia mengaku, Rp3,3 miliar ini sudah dirasionalisasi oleh Pemerintah Pusat (Pempus). Padahal, anggaran yang disiapkan sebelumnya adalah, Rp 5,8 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Menurut Nursaleh, proyek jembatan Baleha ini sudah mulai dilakukan. Saat ini material berupa tiang pancang sementara dikirim dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur ke Sula.

“Tiang pancang memang harus dipesan dari Surabaya. Untuk itu, kami terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak ketiga. Kami ingin memastikan saja, kapan tiang pancang tiba, dan kapan pekerjaan lanjutan bisa dilakukan,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda