Berita

Puluhan Hewan Kurban Laku Terjual, Ratusan Ekor Sudah Terdaftar

×

Puluhan Hewan Kurban Laku Terjual, Ratusan Ekor Sudah Terdaftar

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Drh Retno Palupi Handayani, M.Ec.Dev. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Selama 10 hari hewan kurban dipasarkan, sebanyak 37 ekor sapi, dan 5 ekor kambing laku terjual sebelum hari raya Idul Adha atau hari raya kurban.

1057
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seperti biasa, petugas kesehatan hewan melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban, sebelum pemotongan dilakukan. Petugas tersebar di kelurahan maupun distrik dan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Merauke.

“Sampai saat ini yang sudah terdaftar untuk dipotong di RPH sudah 118 ekor,” jelas Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Drh. Retno Palupi Handayani di ruang kerjanya, Kamis (30/7).

Angka di atas masih sementara, dipastikan akan ada penambahan warga yang akan mendaftar untuk pemotongan kurban di RPH. Ia menyebut, secara aturan kondisi hewan harus sehat, tidak cacat, tidak kurus, tidak buta dan lain-lain.

“Jumat (31/7) usai Sholat Ied, akan dilakukan pemotongan, dan dijadwalkan dilakukan selama tiga hari,” tutur Retno.