Jenazah korban banjir hang ditemukan tim SAR gabungan. Foto mega/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Setelah dinyatakan hilang selama tiga hari akibat terseret arus sungai Harapan Indah, Nanda Abiyan, bocah 6 tahun akhirnya ditemukan di perairan pulau Sop kota Sorong, Senin (27/7/2020).

Nanda ditemukan sekitar pukul 14.00 WIT dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi tubuh yang sudah membengkak dan tersangkut di ranting pohon.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Basarnas bersama anggota Polairud Polda Papua Barat langsung mengevakuasi korban, kemudian dibawa ke rumah duka di komplek Harapan Indah kota Sorong.

Lokasi ditemukannya jasad korban, cukup jauh dari lokasi tempatnya tenggelam. Curah hujan menyebabkan debit air sungai yang deras, sehingga dalam waktu dua hari, korban terbawa hanyut hingga ke perairian pulau Sop.

Setelah mengevakuasi jasat korban di dahan pohon, korban lalu dibawa ke pelabuhan SAR sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nanda Abiyam sebelumnya tenggelam dan terseret arus kali Harapan Indah kota Sorong pada Sabtu (25/7/2020). Curah hujan deras yang turun sejak Jumat malam (24/7/2020) mengakibatkan meluapnya kali disekitar kawasan tersebut.

Menurut salah satu rekan korban, bahwa saat itu korban sudah diperingatkan agar tidak mendekati kali tersebut, mengingat arusnya cukup deras. Namun karena tidak mengindahkan peringatan dari rekannya itu, korban pun nekat mendekat kali dan berenang. Naas, ia pun akhirnya terseret derasnya arus kali itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…