Sosialisasi aplikasi e-Dabu Mobile bersama PIC badan usaha di kantor BPJS cabang Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Baru-baru ini BPJS Kesehatan meluncurkan Aplikasi e-Dabu Mobile yang dapat mempermudah setiap Person In Charge (PIC) badan usaha terdaftar untuk mengecek tagihan badan usaha, status peserta, riwayat pembayaran, tren pembayaran, data mutasi pekerjanya hanya dengan melalui smartphone.

“Aplikasi e-Dabu Mobile yang dapat mempermudah setiap Person In Charge (PIC) badan usaha terdaftar. Aplikasi e-Dabu yang hanya bisa diakses melalui laptop atau komputer. Kini dengan adanya aplikasi e-Dabu Mobile yang bisa diunduh melalui Playstore ini, data karyawan badan usaha dapat dengan mudah diakses kapan dan di mana saja hanya melalui smartphone,” jelas Kepala Bidang Perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sorong, P Tombang M. Si, Senin (27/07/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu PIC badan usaha yang hadir pada kegiatan tersebut, Eka dari PT Irian Jaya, menyatakan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan karena telah membuat e-Dabu Mobile. Menurutnya dengan adanya sosialisasi tersebut, setiap PIC badan usaha diharapkan bisa semakin paham manfaat serta penggunaan e-Dabu Mobile.

“Kalau dulu kami harus menyempatkan diri membuka laptop atau komputer untuk mengakses layanan e-Dabu. Sekarang mudah sekali, bisa lewat smartphone saja. Pastinya ini akan sangat mempermudah kami saat mengakses layanan badan usaha dalam hal kepesertaan JKN-KIS,” katanya senang.

Ia pun berharap, BPJS Kesehatan dapat terus mengembangkan inovasi aplikasi lainnya yang dapat memperingkas pekerjaan HRD badan usaha dalam mengurus administrasi JKN-KIS para karyawan dan anggota keluarganya, sehingga dapat semakin efektif dan efisien.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan karena terus berinovasi mempermudah kami. Mudah-mudahan ke depan bisa ada lagi inovasi lain yang membuat urusan administratif JKN-KIS terselesaikan hanya melalui smartphone,” harapnya

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…