Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Adha akan dilaksanakan pada Jumat (31/7). Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sendiri dijadwalkan akan melakukan shalat Idul Adha di Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, pada tahun lalu dirinya melaksanakan shalat Idul Adha di Kota Makassar, sekaligus melepas pemotongan hewan kurban sapi milik Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

“Kita akan melaksanakan sholat Idul Adha di Kabupaten Jeneponto bersamaan dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi seberat satu ton lebih milik Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, karena tahun lalu di Makassar, maka tahun ini kita beri ke Jeneponto,” ungkap Nurdin Abdullah di Gubernuran, Minggu (26/7).

Ia menyebutkan, sapi kurban Presiden terus digilir ke daerah lainnya di Sulsel. “Sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini didapatkan Kabupaten Jeneponto, dan tahun-tahun selanjutnya akan diberikan kepada daerah lainnya. Jadi, kita bagi agar semua daerah di Sulsel dapat,” sebutnya.

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan, untuk pihaknya sendiri, sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel akan dipotong.

“Saya sendiri dan keluarga akan beli dan mengurbarkan sapi unggulan dari Sulsel di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar, dan di Rujab Gubernur Sulsel. Yang penting semua bisa menikmati suasana lebaran,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda