PWI Sorong Raya Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

ketua PWI Sorong raya, Lexy Sitanala saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, Provinsi Papua Barat, menyerahkan bantuan kepada 15 Kepala Keluarga (KK) masyarakat asli Papua asal Inawatan korban banjir di kota Sorong pada 16 Juli 2020.

Bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanana didampingi Ketua Bidang Olha Mulalinda bersama tim kepala perwakilan keluarga Inawatan Jermias Mamoremi di RT 01 RW 02 Kelurahan Remu, Kota Sorong, Jumat (24/7/2020).

Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanana mengatakan bahwa penyerahan bantuan pakaian dan peralatan sekolah bagi masyarakat Inawatan merupakan kegiatan PWI peduli dan berbagi kasih kepada korban banjir di kota Sorong.

“Kami telah menyerahkan bantuan tersebut yang disaksikan langsung oleh Ketua RT 02 dan warga lainnya dengan satu harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Lexi berharap agar warga setempat tidak melihat besar dan kecil bantuan tersebut, tetap terima dengan ikhlas sebab ini bentuk kepedulian wartawan yang tergabung dalam PWI Sorong Raya guna meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan saat ini.

Ketua Bidang SDM PWI Sorong Raya, Ernes Broning Kakisina yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi bersama PWI Sorong Raya membantu meringankan beban korban banjir masyarakat Inawatan di RT 02 Kelurahan Remu.

“Terima kasih pula kepada Ketua Bidang Organisasi Olha Mulalinda yang telah membantu tim mempersiapkan bantuan guna disalurkan kepada masyarakat Inawatan di RT 02 Kelurahan Remu,”kata Ernes.

“Kami memberikan bantuan tersebut bukan dari kelebihan, tetapi dari kekurangan yang kami miliki dengan hati yang ikhlas untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir,” tambah dia.