Pemberian opini WTP diberikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Malut, Hermanto kepada Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, di kantor BPK di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (24/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecuaian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, Kamis (24/7).

Pemberian opini WTP diberikan oleh Kepala BPK Perwakilan Malut, Hermanto kepada Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, di kantor BPK di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepala BPK Perwakilan Malut, Hermato mengatakan, pemberian opini WTP oleh BPK kepada Pemerintah Kota Ternate, karena laporan keuangan Pemkot Ternate tahun anggaran 2019 sangat baik.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot ternate, yang bekerja keras hingga berhasil mempertahankan opini WTP selama enam tahun berturut-turut.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD, dan semoga dengan 0pini WTP ini dapat memberi semangat kepada OPD-OPD. Meski begitu masih ada temuan yang harus diselesaikan,” ungkap Burhan.

Lanjut Wali Kota, dirinya akan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk tetap berkomitmen menjaga akuntabilitas penyelenggara keuangan daerah, sehingga kedepannya opini tersebut tetap bisa dipertahankan.

Dengan pencapaian 6 kali berturut-turut opini WTP oleh Pemkot Ternate itu, lanjut Wali Kota, menjadikan Kota Ternate menjadi daerah yang paling baik dalam penyelesaian tindak lanjut BPK pada periode semester I tahun 2020.

“Semua sudah kita laksanakan, tapi yang belum sesuai akan kita perbaiki lagi, sehingga sesuai dengan rekomendasi yang telah ditetapkan oleh BPK,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda