Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH M.Si, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Aspirasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, di Jl Sawo Kelurahan Malawili Distrik Aimas, Selasa (21/7/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sorong, akan memiliki sekretariat secara permanen yang menjadi rumah aspirasi bagi masyarakat di jalan Sawo, Kelurahan Malawili Distrik Aimas.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai dua yang berdiri di atas lahan seluas 20 m x 25 m dan diperkirakan menghabiskan biaya Rp 2 miliar ini, dilakukan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH, M.Si, pada Selasa (21/7/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, Lexie Durimalang SE MM menjelaskan, momentum peletakan batu pertama itu adalah wujud dari rencana pembangunan rumah aspirasi yang sudah di inisiasi sejak 2 tahun silam.

“Ini adalah anugerah Tuhan yang diberikan kepada kami, sehingga hari ini kita boleh melakukan acara peletakan batu pertama. Dengan adanya rumah aspirasi ini, penyerapan aspirasi masyarakat dan pekerjaan administrasi partai bisa lebih maksimal,” kata Lexie, saat memberikan sambutan.

Anggaran pembangunan sekretariat itu, dihimpuan dari berbagai sumber, swadaya pengurus partai dan fraksi, sumbangan kader serta bantuan dari Bupati Sorong Pembina partai politik yang juga patner kerja Partai Demokrat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut Lexie, Kabupaten Sorong sudah beberapa kali ganti Bupati, tapi hingga saat ini DPC Partai Demokrat belum memiliki sekretariat secara mandiri. Baru di era Bupati Johny Kamuru ini, rumah aspirasi itu bisa terwujud.

Partai Demokrat adalah salah satu partai pengusung pasangan Johny Kamuru-Suka Harjono ketika maju sebagai calon kepala daerah pada 2017 lalu. Dengan keputusan politik itu, kata Lexie, Partai Demokrat akan terus mendukung program dan kebijakan pemerintahan Johny Kamuru.

“Saya menghimbau kepada fraksi saya di DPRD, tidak ada tawar menawar  lagi. Apa yang menjadi kebijakan Bupati, itulah yang harus didukung oleh Fraksi Demokrat,” tandas Lexie.

Johny Kamuru dalam kata sambutannya menyebut, bantuan yang diberikan dalam pembangunan rumah aspirasi itu, adalah bentuk komitmennya ketika maju sebagai calon kepala daerah. Kepada partai pengusung, Johny Kamuru berjanji akan membantu pembangunan kantor partai.

“Saya tidak mau meninggalkan hutang. Dulu saya sudah berjanji untuk membantu, saat inilah momentum saya untuk membayar hutang itu,” kata Johny Kamuru, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sorong.

Jongky R Fonataba, Sekretaris DPD Partai Demokrat papua Barat, yang mewakili Ketua DPD Abdul Faris Umlati, meletakkan batu kedua pembangunan rumah aspirasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong. (Foto:Tantowi/TN)

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba, mengapresiasi pembangunan rumah aspirasi itu. Menurutnya, langkah pengurus DPC Partai Demokrat itu merupakan realisasi dari instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar seluruh pengurus partai di daerah, memiliki rumah aspirasi atau sekretariat, sehingga komunikasi berjalan harmonis.

“Tempat ini akan diwujudkan menjadi tempat pertemuan dan komunikasi antara anggota DPRD dan  kader Partai Demokrat yang duduk di DPC, DPD atau DPP sekalipun,” kata Jongky, yang hadir mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati SE.

Untuk mendukung pembangunan itu, ditandaskan Jongky, pengurus DPD Partai Demokrat tidak akan lepas tangan, dan pasti akan ber konstribusi. “Berapa besarnya, kami tidak sebutkan. Yang jelas ada realisasinya,” pungkas Wakil Ketua III DPRD Provinsi Papua Barat ini.

Dalam momentum peletakan batu pertama itu, juga dihadiri Ketua Fraksi Demokrat DPRD Papua Barat, Marthinus Nasarani, Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Sorong, Handri Haji Kadir, Sekretaris DPC Partai Demokrat Sarsito SE, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Sorong Ahmad Shodiq serta para kader dan simpatisan Partai Demokrat. **

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…