Rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai kerjasama sister province antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Pemerintah Prefektur Ehime Jepang, di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (20/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menghadiri rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai kerjasama sister province antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Pemerintah Prefektur Ehime Jepang, di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (20/7).

Pada rapat paripurna ini, seluruh fraksi di DPRD Sulsel menyetujui ranperda mengenai kerjasama sister province antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Prefektur Ehime Jepang, untuk dibahas lebih lanjut dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPRD Sulsel, yang menyetujui ranperda kerjasama Sulsel-Jepang yang tentunya, akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pansus, sehingga ranperda kerjasama Sulsel-Jepang di bidang pengelolaan ikan tuna, pengelolaan industri garam, Lingkungan hidup, pertanian, perkebunan dan destinasi pariwisata diisetujui,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ia menyebutkan, Provinsi Sulsel yang mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat besar, seperti dibidang perkebunan menjadi peluang, untuk terus dikembangkan.

“Di bidang perkebunan kita fokus soal jeruk Selayar dan Malangke sebagai produk unggulan Sulsel dan pengembangan produk-produk hasil pertanian lainnya, sehingga mempunyai nilai jual yang lebih tinggi, dan menguntungkan masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda