Rumah warga KM. 10 masuk yang terendam banjir. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sejumlah rumah warga di kampung Bugis, Kilometer 10 masuk, Senin (20/7/2020) kembali terendam banjir setelah diguyur hujan deras selama 3 jam.

Salah satu warga kampung Bugis, Ramadhani, mengatakan bahwa banjir seringkali menggenangi rumahnya setelah hujan deras. Bahkan debit airnya bisa mencapai pinggang orang dewasa.

“Disini sering sekali banjir, dan kalo sudah banjir surutnya juga lama. Kalau sudah begini kami jadi tidak bisa tidur bahkan sampai pagi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengaku bosan dengan banjir yang selalu menggenangi rumahnya. Sebab barang-barang yang ada di dalam rumah kerap rusak, bahkan hilang karena terbawa arus banjir.

“Saya berharap pemerintah bisa melihat kondisi kami. Setidaknya ada bantuan untuk kami, karena jarang sekali kami menerima bantuan,” pungkasnya.

ruas jalan sungai Maruni yang terendam banjir usai diguyur hujan deras. (Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, selain menggenangi rumah warga, ruas jalan Sungai Maruni KM. 10 masuk juga kembali terendam banjir setelah diguyur hujan sejak pukul 16.00 WIT.

Meski tak separah banjir yang terjadi pada 16 Juli 2020 lalu, namun tetap saja banyak pengendara roda dua yang memilih putar balik arah karena takut motor mereka mogok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda