Dapur Umum yang dibuka LazisNU dan keluarga besar PCNU Kabupaten dan Kota Sorong, di komplek MI Ma’arif Kilometer 9,5 Kota Sorong. Foto-Tantowi/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU) dan seluruh keluarga besar PCNU Kabupaten Sorong, membuka donasi serta Dapur Umum untuk membantu korban banjir di Kota Sorong.

Bentuk donasi yang bisa disumbangkan, bisa berupa makanan, pakaian layak pakai serta uang tunai. Masyarakat yang ingin menyumbang pakaian dan makanan, bisa menyerahkan langsung ke Posko Dapur Umum yang ada di kompleks MI Al-Ma’arif di Jalan Basuki Rahmat Kilometer 9,5 Kota Sorong.

Sedangkan untuk bantuan uang, bisa langsung di transfer ke rekening BRI nomor 5076.0103.5031.535 atas nama LazisNU Kabupaten Sorong. Gerak cepat aksi kemanusiaan ini melibatkan seluruh badan otonom PCNU Kabupaten Sorong, mulai Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU serta PW Ansor Papua Barat. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan PCNU dan LazisNU Kota Sorong, PMII Komisariat IAIN Sorong serta Denzipur 13/PPA Sorong.

“Intinya kami ingin sama-sama bergerak dan berbuat, untuk membantu korban banjir sebagai bentuk kepedulian kami dari keluarga besar PCNU,” kata Aji Parluji, Ketua LazisNU Kabupaten Sorong, Sabtu (18/7).

Muslimat, Fatayat dan IPPNU bertugas menyiapkan makanan, untuk korban banjir Kota Sorong. Foto-Tantowi/TN

Sejak pukul 11 siang, aksi kemanusiaan ini mulai bergerak. Seluruh komponen berbagi tugas dalam gerakan moral ini. Di Dapur Umum, Muslimat, Fatayat dan IPPNU serta PMII kebagian tugas memasak. Sedangkan Ansor Banser, Banser Siaga Bencana, PN dan IPNU bertugas mendistribusikan bantuan makanan dan membersihkan sampah di saluran air yang menyebabkan banjir.

Bantuan ini akan di distribusikan ke warga korban banjir yang ada di tiga lokasi. Agar bisa tersalur secara merata dan tidak terjadi duplikasi, relawan Dapur Umum LazisNU berkoordinasi dengan posko bencana dari ormas lainnya.

“Ini adalah bencana alam yang membutuhkan kepedulian sesama. Penderitaan yang dirasakan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, adalah penderitaan kita semua. Itu yang menjadi alasan kami bergerak untuk meringankan beban mereka,” tambah Hery WP, Sekretaris PCNU Kabupaten Sorong.

Dapur Umum LazisNU akan dibuka hingga kondisi korban banjir Kota Sorong normal kembali. Sedangkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai dari uang, akan disalurkan ke daerah lain yang juga terjadi bencana jika di Kota Sorong sudah mencukupi.

“Penyerahan bantuan ini tidak hanya terbatas di Kota Sorong, tapi juga menjangkau wilayah lain jika kondisinya memungkinkan,” kata Aji Parluji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…