Berita

Dua Hari Hilang, Korban Banjir Di Kota Sorong Ditemukan Mengapung

×

Dua Hari Hilang, Korban Banjir Di Kota Sorong Ditemukan Mengapung

Sebarkan artikel ini
Tim basarnas saat evakuasi jenazah korban banjir di Sorong. Foto mega/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di bawah rumah gantung, mengagetkan warga di RT 02/RW 05 Klademak II, Jalan Perikanan Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat, Sabtu (18/7/2020).

Korban yang diketahui bernama Alex (20), warga komplek rumah papan, kelurahan Remu Selatan diduga terseret arus banjir pada Kamis (15/7/2020) kemarin malam.

Aisa warga kompleks rumah gantung di Jl.Perukanan, yang hendak mengambil air wudhu untuk sholat subuh, melihat sesosok orang terapung di bawah rumahnya. Ia pun kemudian memberitahu warga sekitar dan selanjutnya melaporkan kepada Polisi.

4918
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolsek Sorong Kota, Kompol Muhammad Salim Nurlily, mengatakan bahwa mayat tersebut sudah dievakuasi oleh anggota Polsek Sorong Kota dan Basarnas.

“Setelah tiba di TKP, saya Bersama Anggota selanjutnya melakukan koordinasi dengan Basarnas Sorong dilakukan evakuasi. Setelah itu, mayat tersebut kita evakuasi dengan memindahkannya ke longboad nelayan menuju tempat penjualan ikan Jembatan Puri,” ujar Salim.

Dikatakan, mayat tersebut selanjutnya dibawa ke Rjmah Sakit Sele Be Solu menggunakan Mobil Basarnas untuk dilakukan visum et repertum (VER).

Berdasarkan video yang beredar, korban pada awalnya berniat untuk menolong salah satu perahu kapal yang hanyut namun naas, arus yang begitu kuat sehingga korban pun ikut hanyut.