Bantuan bahan makanan bagi masyarakat oleh petugas UTD PMI Kabupaten Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PMI Kabupaten Merauke menyerahkan bantuan bahan makanan sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Merauke.

60 paket bahan makanan berupa beras 5 Kg, mie instan, minyak goreng, gula dan teh celup diserahkan ke masyarakat umum yang memiliki kupan, dan 40 lainnya untuk panti-panti asuhan.

“Sumber dananya kita ambil dari dana hibah pos bantuan kemanusiaan,” terang Plt Kepala PMI Merauke, Dominikus Ulukyanan, Jumat (17/7) via sambungan seluler.

Domin tegaskan, dalam masa kepemimpinannya tidak ada pergeseran penggunaan anggaran. Semua penggunaan anggaran akan disesuaikan dengan yang diajukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Dan yang paling diutamakan adalah kesejahteraan petugas di Unit Transfusi Darah (UTD).

“Kesejahteraan petugas harus kita utamakan, baru yang lainnya,” tandas Domin.

Saat ini khusus untuk 10 tenaga kerja kemarin yang sempat mogok kerja, kini sudah kembali bekerja dengan sistem kontrak. Ke depan UTD Merauke akan dikelola lengkap dengan klinik gigi maupun dokter ahli yang akan bekerja di dalamnya.

Sementara terkait stok darah yang tersedia, kata Domin, masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan di Merauke dan tiga kabupaten di Selatan Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda