Manager Operasi PT. Pelni (Persero) Cabang Ternate, Irwansyah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Warga yang ingin berangkat menggunakan kapal milik PT. Pelni, dari Kota Ternate kr daerah lain, wajib memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya surat kesehatan dan rapid test non reaktif, dari Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, atau klinik kesehatan.

“Persyaratan berupa surat kesehatan dan hasil rapid test non reaktif bukan saja dikhususkan bagi calon penumpang, tetapi juga bagi Anak Buah Kapal (ABK), yang bertugas saat proses pelayaran dilakukan,” tegas Manager Operasi PT. Pelni (Persero) Cabang Ternate, Irwansyah kepada wartawan, di Ternate, Jumat (17/7).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Persyaratan yang dikeluarkan oleh PT. Pelni ini, kata dia, sesuai dengan himbau dan protocol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah setempat, lewat Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19.

“Sebelum berangkat, kami akan terlebih dahulu melakukan rapid test terhadap ABK yang akan berlayar. Sementara bagi calon penumpang yang akan berangkat, harus menunjukan hasil rapid test non reaktif tujuh hari sebelum keberangkatan,” ungkap dia.

Untuk itu, Irwansyah meminta warga khususnya calon penumpang, untuk bias mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air dan sabun. ”Ini kami lakukan, untuk membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Irwansyah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…