Salah satu rumah warga di KM. 10 masuk yang masih tergenang banjir hingga pagi hari. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG-Bencana banjir yang melanda sebagian daerah di kota Sorong belum kunjung surut hingga pukul 09.30 WIT, jumat (17/7/2020). Sebagian warga pun menjadi resah, lantaran waktu sudah memasuki waktu bekerja

Pantauan media ini, sejumlah pemukiman warga, terlebih di KM. 10 masuk kampung bugis kota Sorong masih terendam banjir yang mencapai tinggi lutut orang dewasa.

Bukan tanpa sebab, di daerah itu seringkali menjadi langanan banjir saat musim hujan. Terlebih drainase sekitar yang sudah tertimbun akibat aktivitas galian C di daerah tersebut.

Salah satu warga kampung bugis, Nur, mengatakan bahwa hingga pagi hari ini, genangan air dirumahnya belum juga surut. Akibatnya, sebagian besar perabotannya rumah menjadi rusak akibat tergenang banjir.

“Banjirnya sudah dari tadi malam, sampai sekarang belum juga surut. Kita semua belum ada yang bisa tidur karena harus menyimpan barang-barang rumah,”ujarnya.

Walau air belum juga surut, Nur mengatakan bahwa saat ini keluarganya belum memutuskan untuk mengungsi meskipun air telah masuk ke dalam rumahnya.

Hujan deras yang terjadi sejak pukul 17.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT itu juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di kota Sorong tergenang banjir. Beberapa pusat perbelanjaan juga ikut tergenang banjir.

Selain menggenangi ruas jalan dan pemukiman warga, beberapa rumah sakit di kota Sorong juga ikut tergenang air. Akibatnya, sejumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…