Jembatan di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah yang ambruk akibat hujan deras, Senin (13/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku dan Balai Pelaksanan Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN), untuk segera membangun kembali jalan dan jembatan di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah yang ambruk akibat hujan deras, Senin (13/7).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIT tepatnya di jalan raya Kompleks Walaha, Desa Negeri Lima. Akibatnya, jalur lalu lintas Ambon–Negeri Lima dan sebaliknya lumpuh total. Kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa melintas.

“Kemarin itu, sudah ada koordinasi antara DPRD dengan Dinas PUPR. Kami meminta agar segera ditangani. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari teman-teman anggota DPRD Malteng, bahwa alat-alat berat sudah dimobilitasi, dan sudah ada di lokasi. Intinya kami berharap, Dinas PUPR lebih sigap untuk berkoordinasi dengan BPJN. Kenapa? Karena dalam musim penghujan sekarang ini, pasti akan banyak jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala kepada Teropongnews.com, via seluler, Selasa (14/7).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala. Foto-Ist/TN

Menurut dia, desakan agar jembatan di Negeri Lama itu segera diperbaiki, lantaran mobilitas masyarakat di wilayah itu sangat tinggi, karena merupakan akses jalan satu-satunya menuju ke Kota Ambon.

Selain itu, Sangkala juga mendesak Dinas PUPR dan BPJJN, untuk segera memperbaiki sejumlah akses jalan dan jembatan yang rusak bahkan putus di Pulau Seram, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Maluku beberapa waktu belakangan ini

“Selain jembatan di Negeri Lima yang harus segera ditangani, ada banyak jalan jembatan yang juga mengalami kerusakan, bahkan ada yang terbawa banjir, sehingga menyebabkan akses transportasi menjadi terputus. Dinas PUPR Saya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap waspada,” pinta Sangkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…