Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Agar bisa membangun infrastruktur kebencanaan, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membantu anggaran senilai Rp 11 miliar untuk Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Rencananya, anggaran ini akan dipergunakan untuk membangun tanggul Bobong-Ratahaya, tanggul Bobong-Karamat dan tanggul di Desa Pencado,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon saat dihubungi wartawan dari Ternate, Minggu (12/7).

Menurutnya, proses tender sudah dilakukan oleh Pemkab Pulau Taliabu, bahkan sejumlah infrastruktur kebencanaan itu sudah mulai dikerjakan.

“Anggarannya sementara dalam proses pencairan, khususnya untuk pekerjaan yang sudah mulai dikerjakan. Karena proyek-proyek itu dianggap sangatlah penting,” kata dia.

Proyek-proyek ini, kata Sutomo, menunjukan begitu besar perhatian Pemerintah Pusat (Pempus) terhadap kabupaten terluar di Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Pemkab Pulau Taliabu menyampaikan terima kasih ke pempus khususnya BNPB. Kami harap kedepan masih ada bantuan lain untuk Pulau Taliabu. Jujur saja, kami masi sangat membutuhkan bantuan, baik dari pempus maupun Pemprov Malut,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda