TEROPONGNEWS.COM, SORONG – ” Pak Walikota dan pak Gubernur tolong liat jalan ini kaaa…”. Demikian teriak Bram, seorang tukang ojek yang sedang melintasi jalan Sungai Kamundan , Km.12 Masuk kota Sorong, Papua Barat.

Kekesalan Bram rupanya mewakili pengguna jalan lainnya dan warga sekitar jalan tersebut. Pasalnya jalan Sungai Kamundan dekat pertigaan jalan Makbon ini kondisinya rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Tak jarang pengguna jalan khususnya roda dua mengalami kecelakaan saat melintasi jalan ini. Selain berlubang, jalan ini juga berlumpur dan tergenang air saat hujan.

Ironisnya, meski rusak berat selama berbulan-bulan jalan ini terkesan dibiarkan oleh para pemangku kepentingan di daerah ini. Entah apapun status jalan tersebut asalah jalang provisinisi atau jalan kota Sorong sudah semestinya segera diperbaiki.

Jika tidak, warga yang berdomisili disekitar jalan rusak tersebut akan dirugika secara ekonomis. Belum lagi jatuhnya korban kecelakaaan bagi pengguna jalan.

Jika mau, sebenarnya sangat mudah mengatasinya. Cukup Walikota Sorong memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk menimbun pasir Sertu agar lubang -lubang tertutupi. Sambil menunggu Provinsi Papua Barat mengalokasikan proyek perbaikan jika memang jalan tersebut adalah jalan provinsi.

Kenapa demikian? Karena pengguna jalan tersebut adalah masyarakat kota Sorong, yang nota bene warganya Walikota juga.

Perlu diketahui jalan tersebut merupakan akses penunjang kebutuhan pendidikan dan kesehatan, karena tak jauh dari jalan tersebut terdapat sekolah dasar, sekolah Paud dan TK juga ada Puskesmas.

Semoga saja Walikota Sorong dan Gubernur Papua Barat mendengar teriakan Bram. Semoga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda