Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan latihan untuk Pasukan Anti Huru Hara (PHH). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH).

Kegiatan diawali dengan pembinaan fisik anggota dengan berjalan kaki mengitari Markas Komando Batalyon D Pelopor Merauke, sambil menggunakan peralatan lengkap PHH.

“Sebagai pemanasan sebelum dilaksanakanya latihan, serta bertujuan meningkatkan fisik dan stamina dari pada anggota,” ujar Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui Danki-1, Iptu Yulianus Giay, Sabtu (11/7).

Setelah pembinaan fisik, dilanjutkan dengan latihan drill sikap dasar PHH, lintas ganti, hingga cara bertindak dilapangan.

Ini sebagai persiapan menghadapi Pemilihan kepala Daerah dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Merauke.

“Kemampuan anggota di dalam berlatih PHH sudah kami persiapkan dari jauh hari, guna menghadapi Pilkada dan PON XX di Kabupaten Merauke, serta latihan tersebut sudah menjadi rutinitas kami,” ucap Danki.

Lanjut dikatakan, latihan yang dilakukan meliputi tiga tahap cara bertindak dalam PHH yaitu, tahap persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir dengan bertindak sesuai SOP.

“Saya berharap setiap personil mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pada pelaksanaan tugas di lapangan berjalan sesuatu harapan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda