Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes melakukan kunjungan kerja Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Usai memberikan arahannya bagi personil Ditreskrimum, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes melanjutkan kunjungan kerjanya dengan menyambangi Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku.

Dalam kunjunganya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes turut didampingi Dir Narkoba dan Dir Reskrimsus serta puluhan personil Dit Reskrimsus dan Dit Narkoba Polda Maluku.

Dalam kesempatanya, Kapolda mengatakan, tujuan dirinya datang selain bersilaturahmi, juga memberikan semangat, dan menekankan apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota polri.

“Harus kita perbaiki sistem kerja dari atas sampai ke bawah, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan profesionalisme terjaga sampai kapanpun, dan untuk memperbaiki citra polri di Maluku bukan hanya saya, tetapi seluruhnya dengan mengatakan yang salah itu salah, yang benar itu benar. Jangan hanya karena pengaruh seseorang, sehingga merubah profesionalisme kita dalam bekerja,” pesan Kapolda yang disampaikan kepada wartawan, Rabu (8/9).

Bahkan kata Kapolda, dirinya jauh lebih percaya anggotanya dengan pangkat terendah, daripada pengusaha paling terkaya sekalipun.

“Jangan gampang dipengaruhi, biarkanlah kita miskin dan pangkat rendah, yang terutama adalah ada harga diri harus ada di diri pribadi masing-masing anggota, di Ditreskrimsus dan Ditnarkoba Polda Maluku ini,” tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini Kapolri memuji kinerja Polda Lampung dengan ada 200 surat rehabilitasi bagi anggota yang terkena kasus narkoba, atau sebagai pemakai maupun pengguna narkoba.

“Untuk itu Ditnarkoba saya minta, agar berkoordinasi dan dibicarakan, agar ini bisa diterapkan di Polda Maluku,” harap Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda