Suasana rapat kordinasi bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 secara virtual dengan bupati dan walikota se Papua Batat. Foto istimewa/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Penanganan percepatan pandemi corona virus desiase (Covid-19) di Papua Barat untuk sementara cukup berhasil. Demikian disampaikan ketua gugus tugas (Gustu) Nasional, Doni Monardo, dalam kunjungan kerja bersama Menko PMK di Manokwari Papua Barat.

Dikatakan, jumlah kasus positif C-19 di Papua Barat tidak sebanyak daerah lain dengan tingkat kesembuhan yang tunggi, namun tingkat kematiannya juga cukup rendah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Angka kematian akibat Covid-19 itu pun rendah, hanya empat orang atau satu koma lima persen dari total kasus yang positif,” ujarnya dalam rapat koordinasi virtual bersama Gustu se-Papua Barat di Manokwari, Selasa (7/7/2020).

Ia juga menegaskan, provinsi Papua Barat juga bisa mempertahankan empat daerah yang sampai saat ini masih berada pada zona merah C-19, diantaranya, Sorong Selatan, Arfak, Tambrauw dan kabupaten Maybrat.

Sedangkan untuk daerah yang sedang menuju zona merah ke zona hijau adalah kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan kabupaten Teluk Bintuni (Telbin).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketua Badan Nasional Pennggulangan Bencana (BNPB) ini berharap, kedepan penanganan Covid-19 di Papua Barat harus menjadi contoh kepada daerah-daerah lain, karena dinilai cukup berhasil dalam mengendalikan C-19.

Melalui rapat kordinasi secara virtual bersama bupati dan wali kota se-Papua Barat itu, Doni Monardo menitipkan pesan kepada seluruh warga masyarakat di Papua Barat agar menjaga kesehatan, menjalankan protokol kesehatan serta menjag imun tubuh untuk menghindari penyebaran Covid-19.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…