Relawan Satu Gandong, Zainudin Hitimala. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Keinginan salah seorang pengacara kondang di Jakarta yang juga pengusaha dan personil Nanaku Group, Rhony Sapulette untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ambon pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2022, ternyata mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari tiga negeri besar di Maluku, yakni Buano, Oma dan Ulat, yang merupakan gandong dengan sebutan “Tiga Gandong Satu Darah”. Untuk itu, konsolidasi internal sudah mulai dilakukan.

“Tahap pertama yang akan kami lakukan adalah, melakukan konsolidasi emosional keluarga terlebih dahulu. Dari awal, jika kita sudah melangkah dengan sistem itu, maka berarti semua keluarga yang memiliki hubungan emosional, akan membantu, untuk mengkonsolidasi stakeholder di bawah, dalam rangka persiapan Pilwalkot tahun 2022,” kata Relawan Satu Gandong, Zainudin Hitimala kepada Teropongnews.com, via seluler, Sabtu (4/7).

Menurut dia, konsolidasi internal ini perlu lebih awal dilakukan, lantaran diprediksi akan ada sejumlah tokoh politik maupun birokrasi yang sudah mempersiapkan diri lewat jaringannya masing-masing.

Selain itu, kata Hitimala, pihaknya juga akan berupaya untuk mengerahkan kekuatan relawan satu gandong. Tujuannya adalah, agar instrumen tiga negeri gandong ini bisa bergerak secara bersama-sama, dalam rangka membangun komunikasi lintas keluarga, di seluruh wilayah yang ada di Kota Ambon.

Dia mengaku, jumlah masyarakat dari tiga negeri ini yang berada dan berdomisili di Kota Ambon sangat banyak. Untuk itu, lanjut Hitimala, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat, serta membagi tugas ke masing-masing orang, yang memiliki kelebihan berkomunikasi, untuk selanjutnya membangun komunikasi dengan masyarakat tiga negeri gandong tersebut, yang berada di Kota Ambon.

“Jika kami sudah duduk bersama, maka strategi mulai dari konsolidasi hingga pemenangan itu akan diatur kemudian. Dan pasti akan ada masukan dari basudara yang lain. Kekuatan tiga negeri gandong ini di Kota Ambon cukup besar. Ini bisa dilihat dari Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 kemarin. Makanya saya katakan, Gandong Rhony Sapulette sangat berpeluang untuk memang di Pilwalkot Ambon tahun 2022, jika kami semua bergerak secara bersama-sama,” tandas Hitimala.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, keinginan Rhony Sapulette untuk maju sebagai balon Wali Kota Ambon ini, juga didukung oleh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh agama, serta telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), DR. Oesman Sapta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda