TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT Bio Inti Agrindo (BIA) bersama Pemerintah Distrik Ulilin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, menggelar kegiatan donor darah di wilayah operasional perusahaan kebun kelapa sawit di Distrik Ulilin.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut PT BIA atas permohonan kerjasama yang diusulkan PMI, yang meminta perusahaan mendukung pasokan darah di PMI Merauke.

“Saat ini, ketersediaan stok darah di PMI mulai berkurang, dan PMI Kabupaten Merauke membutuhkan pasokan darah,” ujar Kepala klinik PT Bio Inti Agrindo, dr H. Wawang Tirtana dalam rilisnya, Jumat (3/7).

Donor darah tersebut bertemakan ‘Aksi Kepedulian Terhadap Sesama Dalam Masa Pandemic Covid-19’. Kegiatan Melibatkan para karyawan dan staf perusahaan juga warga sekitarnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Foto bersama PT Bio Inti Agrindo (BIA) bersama Pemerintah Distrik Ulilin, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, usai kegiatan donor darah. Foto-Ist/TN

Kegiatan dipisahkan di dua lokasi berbeda yang diikuti tiga ratusan peserta, dan menghasilkan 215 kantong darah. Pihak perusahaan berharap kerjasama serupa akan menjadi agenda rutin.

“Kami harapkan aksi donor darah menjadi agenda rutin antara PT BIA dengan PMI. Hal ini sejalan dengan POSCO Corporate Citizenship pada bidang kesehatan,” pungkas dr. H. Wawang Tirtana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda