Berita

Lakukan Kontak Dengan Pasien Covid-19, Dua Warga Malapat Dijemput Tim Medis

×

Lakukan Kontak Dengan Pasien Covid-19, Dua Warga Malapat Dijemput Tim Medis

Sebarkan artikel ini
Dua warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yang dijemput tim medis dengan APD lengkap, untuk kemudian menjalani isolasi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Lantaran melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 asal Halmahera Utara (Halut), akhirnya
dua diantara empat warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), harus dijemput tim medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mereka dinyatakan Covid-19.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi membenarkan soal empat warga Desa Malapat yang terpapar Covid-19.

Menurut dia, dari keempat warga tersebut, dua diantaranya telah dijemput di desa setempat, untuk kemudian menjalani karantina di tempat yang disediakan pemerintah yakni Rusunawa Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan.

“Jadi saya klarifikasi dulu. Nah, jadi yang dijemput itu hanya dua orang warga saja. Sementara dua lainnya itu melakukan karantina di rumah masing-masing, karena sudah berusia lanjut,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (3/7).

Daud mengaku, kedua pasien yang terpapar Covid-19 yang dikarantina mandiri akan tetap diawasi. “Kami pastikan, selama menjalani karantina mandiri, mereka akan didorong untuk tata, dan tidak melanggar protap kesehatan Covid-19,” tandas Daud.