update terbaru kasus Covid-19 di kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pasien positif Covid-19 di kota Sorong bertambah menjadi 97 orang, setelah terjadi penambahan sebanyak 2 orang. Demikian disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku.

“Dari 35 sampel yang keluar, terdapat penambahan pasien positif Covid-19 baru sebanyak 2 orang, sehingga total kasus positif di Kota Sorong menjadi 97 orang,”jelas Rudy Laku, Jumat (03/07/2020).

Namun, ia juga bersyukur karena dari 35 sampel tersebut terdapat 1 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga totalnya menjadi 44 orang yang sudah sembuh.

“Pasien sembuh berinisial SU, jenis kelamin laki-laki dan beralamat di Kelurahan Klawuyuk. Sedangkan pasien positif baru berinisial SK, jenis kelamin Perempuan, beralamat di Kelurahan Klawuyuk dan inisial YG, jenis kelamin laki-laki, beralamat di Kelurahan Klasabi,”beber Rudy.

Secara keseluruhan, perkembangan data Covid-19 di Kota Sorong pertanggal 03 Juli 2020 yakni Orang Tanpa Gelaja (OTG) sebanyak 650 Orang. Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 273 Orang, yang sudah selesai pemantauan 201 orang dan sedang dalam pemantauan sebanyak 72 Orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 54 Orang, yang sudah selesai pengawasan 45 Orang dan sedang Proses Pengawasan sebanyak 9 (Sembilan) Orang. Untuk total pasien meninggal sebanyak 12 Orang. Sedang total pemeriksaan laboratorium hingga saat ini mencapai 925 orang, dimana hasil pemeriksaan laboratorium negatif sebanyak 633 orang dan laboratorium positif sebanyak 97 orang.

“Dengan penambahan 2 kasus positif baru, kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Sorong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan cara, menjaga kebersihan, memakai masker dan hindari kerumunan,”pungkas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda