Sebanyak 34 bintara Polres Sorong menerima kenaikan pangkat satu tingakt lebih tinggi, dalam momen HUT ke-74 Bhayangkara. (Foto:Humas Polres/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Sebanyak 34 bintara Polres Sorong menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dalam momen perayaan HUT ke 74 Bhayangkara.

Upacara kenaikan pangkat berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barat Nomor : STR/354/VI/KEP./2020 tertanggal 19 Juni 2020 ini, dipimpin langsung Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, di Gedung Serba Guna Endra Dharmalaksana Polres Sorong, Kamis (02/07/2020).

“Tanda pangkat yang saudara sandang, merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku, sehingga kita harus selalu meningkatkan kinerja dan kemampuan sebagai anggota Polri.  Jangan kotori semua prestasi yang saudara raih dengan pelanggaran kecil yang justru akan merusak citra Polri secara keseluruhan,” kata Kapolres Pandiangan.

Pesan itu ditegaskan perwira dengan dua melati di pundak ini, mengingat ke depan Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga perlu untuk terus meningkatkan etika, kemampuan dan fisik setiap Anggota.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan SIk, MH

“Layani masyarakat tanpa pamrih, profesional, cepat, tepat dan tidak diskriminasi. Selalu hormati nilai-nilai kemanusian dan kearifan lokal, kemudian ubahlah pola pikir  dan budaya lama, dengan memberikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada,” tambah Kapolres

Kegiatan Korps Raport ini diikuti juga Wakapolres Sorong, para Kabag, Kasat, para perwira serta seluruh personel Polres Sorong yang melaksanakan Korps Raport. Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya, karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya, Kapolres Sorong menyampaikan bahwa pelaksanaan korps raport kali ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Polri yang ke-74, yang dilaksanakan sehari sebelumnya, yakni 01 Juli 2020.

Melalui momentum Hari Bhayangkara, kenaikan pangkat ini harus menjadi motivator dalam  meningkatkan kinerja sebagai anggota polisi.  Dengan dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, anggota polri harus terus bergerak maju menuju organisasi yang unggul dan dipercaya oleh masyarakat.

“Perlu saya ingatkan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja. Namun perlu saudara ingat, selain bersyukur kepada Tuhan, tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya,” ujar Kapolres Pandiangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda