Kapolsek Moraid, Ipda Danny Arrizal Saputra S.Tr.K, memimpin langsung operasi penertiban kendaraan roda empat yang melintas di perbatasan Sorong-Kabupaten Tambrauw. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM , MORAID – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, jajaran Polsek Moraid gencar operasi penertiban di jalur perbatasan Kabupaten Sorong dengan Kabupaten Tambrauw.

Kapolsek Moraid, Ipda Danny Arrizal Saputra S.Tr.K menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin. Tapi menjelang 1 Juli ini, kegiatan lebih kita tingkatkan lagi,” kata Danny, mantan Kanit Pidum Satreskrim Polres Sorong ini, Rabu (1/7/2020).

Target yang menjadi sasaran operasi adalah kendaraan roda empat yang melintas dari Sorong menuju Kabupaten Tambrauw, dan juga sebaliknya.

Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, Danny yang memimpin langsung kegiatan itu, juga memeriksa muatan maupun kabin bagian dalam setiap kendaraan yang melintas.

“Ini hanya mengantisipasi agar tidak ada barang-barang terlarang yang diselundupkan. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung di perbatasan, tidak ada kejadian yang menonjol. Tidak diteukan senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya,” kata Danny.

Selain memeriksa muatan maupun kelengkapan surat kendaraan, dalam kesempatan itu para anggota Polsek Moraid juga melakukan sosialisasi kepada sopir maupun penumpang, agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sesuai petunjuk pimpinannya, tidak ada penindakan dari petugas terhadap masyarakat yang belum mematuhi protokoler kesehatan. “Kami himbau saja agar menggunakan masker ketika keluar rumah. Jika mereka tidak membawa masker, kita beri masker,” ucapnya.

Selain gencar melakukan penertiban, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolsek Moraid juga mengajak para anggotanya untuk melakukan aksi sosial dengan kerja bhakti membersihkan tempat ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda