Pemaparan rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua Barat yang rencananya akan dibangun di kabupaten Manokwari Selatan oleh Polda Papua Barat di hotel Aston Manokwari. Foto istimewa/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Pemaparan rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua Barat yang rencananya akan dibangun di kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dihadiri gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, di Aston hotel, Rabu (24/6).

SPN Polda Papua Barat yang akan dibangun sebagai unsur utama dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang kuat, tangguh dan berkualitas.

Gubernur Dominggus Mandacan dalam arahannya, mengajak pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Papua Barat untuk mendukung pembangunan SPN Polda Papua Barat di Manokwari Selatan.

“Pembagunan SPN Polda Papua Barat, yang rencananya akan di bangun di Manokwari Selatan, ini merupakan hal yang penting dan harus mendapat dukungan dan perhatian kabupaten dan kota di provinsi Papua Barat,” ujar Mandacan.

Dikatakan, SPN merupakan sekolah atau lembaga pendidikan bagi anggota Polri untuk meningkatkan SDM guna menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Pada prinsipnya kami mendukung, apa yang merupakan tanggungjawab pemerintah daerah provinsi Papua Barat dan pemerintah kabupaten kota di Papua Barat akan kita ajak berpartisipasi untuk membangun SPN Polda Papua Barat,” tegas gubernur Mandacan.

Pemaparan rencana pembangunan SPN Polda Papua Barat oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, dihadiri gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama asisten bidang Kesejahteraan dan Pembangunan bersama jajaran Polda Papua Barat.

Dominggus Mandacan berharap dengan dibangunnya SPM di Papua Barat, itu artinya akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinana serta membuka peluang kepada generasi muda Papua Barat terutama Orang Asli Papua untuk meniti karirnya sebagai anggota Polri.

Menurutnya, jika sebelumnya Polda Papua Barat menitipkan anggota Polri asal Polda Papua Barat untuk mengikuti pendidikan di luar Papua Barat, dengan demikian kata gubernur, kedepan Polda Papua Barat sudah memiliki SPN sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda