Kapolda Papua Barat (PB), Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, setelah menyerahkan penghargaan kepada Bripka Said M. Akbar Al Hamid (Habib) dan melakukan salam Covid-19. Foto istimewa/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Perihal pemberitaan media terkait aksi cepat tanggap Bigadir Kepala (Bripka) Said M. Akbar Al Hamid beberapa waktu lalu terhadap Abraham Kubewa yang diketahui tidak berdaya dalam keadaan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit, langsung mendapat tanggapan Kapolda Papua Barat (PB), Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si.

Tanggapan Kapolda Tornagogo Sihombing tersebut, langsung disertai apresiasi berupa pemberian penghargaan (reword) kepada anggotanya tersebut, atas aksi heroiknya itu.

Diketahui, Bripka.Said M. Akbar Al Hamid alias Habib ini, sehari-harinya bertugas di Polsek Kawasan Bandara, ketika mendapatkan informasi keberadaan laki-laki paruh baya (Abraham Kubewa) yang sedang sekarat, Bripka Habib, langsung bergerak menuju rumah kosong di kawasan pelabuhan, dan kemudian melarikannya ke RSUD Manokwari, pada Rabu malam (10/6) lalu, untuk mendapat tindakan medis.

Bripka Said M. Akbar Al Hamid (Habib). Foto istimewa/TN.

Laki-laki paruh baya yang ditolong Bripka Habib itu, diketahui bernama Abraham Kubewa asal distrik Teluk Arguni kabupaten Kaimana provinsi Papua Barat, ketika sakit tidak ada sanak saudara dan keluarga yang menemaninya alias sebatangkara.

Terkait aksi kemanusiaan anggotanya itu, pada Selasa 23 Juni 2020 bertempat dihalaman Polsek Kawasan Bandara Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, langsung memberikan penghargaan kepada anggotanya itu.

Pada kesempatan tersebut pula, Kapolda secara spontan mengaku mengetahui aksi kemanusiaan yang dilakukan Bripka Habib itu, ketika membacanya di media.

“Saya spontan membaca, bahwa ada anggota Polres Manokwari yang bertugas di Polsek Bandara atas nama Pak Habib, yang bisa membantu masyarakat yang betul betul membutuhkan pertolongan dan saya memberikan penghargaan kepada Bripka Habib, semoga ini sebagai motivasi atau contoh bagi anggota Polri untuk membantu siapa saja yang membutuhkan, bukan orang sakit saja tapi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan kami juga tetap membatu Pemda Manokwari dan selalu kerjasama,
dan pertahan tugas ini dengan baik,” ujar Kapolda Tornagogo Sihombing, Selasa (23/6).

Dengan adanya pemberian penghargaan (reword) kepada anggota Polres Manokwari, itu tandanya Kapolda Papua Barat sangat respon dengan aksi Sosial yang dilakukan oleh anggotanya.

Sikap yang ditunjukan oleh Bripka Habib merupakan contoh anggota Polri yang humanis. Humanis bukan berarti harus senyum setiap saat dengan siapa saja atau Polisi harus ramah dan santun dengan masyarakat. Namun, harus saling menolong terhadap orang yang membutuhkan pertolongan.

Aksi kemanusiaan anggota Polri yang sehari-hari bertugas di Polsek Kawasan Bandara Polres Manokwari ini, dengan sendirinya telah menjawab cita-cita dan dambaan Polri sebagai polisi humanis dengan pengabdian untuk kepentingan masyarakat.

Pemberian penghargaan kepada personil Polsek Kawasan Bandara Polres Manokwari atas nama Bripka Said M. Akbar Al Hamid, disaksikan dari Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, disaksikan langsung oleh Plt.bupati Manokwari Ir.Edi Budoyo, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Wijaya serta Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi dan ketua Parlemen Jalanan (Parjal) Ronal Mambieuw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.