Puluhan Tenaga Kesehatan di Sulsel Sembuh dari Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, Syafri Kamsul Arif saat menyampaikan perkembangan Virus Corona (Covid-19), di Hotel Swiss Bell Hotel, Selasa (23/6). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 70 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), sudah sekitar 60 persen dinyatakan sembuh total.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, Syafri Kamsul Arif kepada wartawan, di Hotel Swiss Bell Hotel, Selasa (23/6).

Syafri Kamsul Arif mengatakan, 70 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak bulan Maret 2020 lalu.

“Jadi, dari 70 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, sebanyak 60 persen sudah dinyatakan sembuh total, atau sekitar 40 orang sudah sembuh sempurna,” ungkapnya.

Direktur Rumah Sakit Pendidikan Unhas Makassar ini menyebutkan, dalam perkembangannya saat ini tidak ada yang sedang untuk tenaga kesehatn.

“Jadi, kondisi tenaga kesehatan kita tidak ada yang berkembang menjadi keadaan sedang, berat, bahkan kritis. Klasifikasi kedua terkait hanya tinggal dua itu tidak benar. Bahwa mungkin terbalik, yang saat ini memang dua dokter kita yang terkena di IRD”, sebutnya.

Syafri menambahkan, untuk ventilator saat ini yang terpakai baru dua unit dari total 45 ventilator yang dimiliki rumah sakit rujukan Covid-19.

“Dari total 45 ventilator yang ada, terpakai baru dua ventilator. Dan Sampai saat ini rumah sakit yang bisa merawat pasien dengan mengunakan ventilator, antara lain rumah sakit Wahidin, rumah sakit Siloam, rumah sakit Dadi, rumah sakit Sayang Rakyat dan rumah sakit Daya,” tandas dia.