Anggota DPRD kota Sorong, Juni Triatmoko (batik biru, paling kiri). Foto istimewa/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Berinisiatif untuk melawan Covid-19, Anggota DPRD kota Sorong, Juni Triatmoko, memperoduksi obat herbal dari kulit kayu Pule Batu yang dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan. Herbal tersebut bisa diambil secara gratis di kantor DPRD kota Sorong.

Juni Triatmoko menjelaskan, herbal yang berasal dari daerah Kofiau, Raja Ampat tersebut, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti ini.

Bubuk obat herbal Pule Batu. Foto Mega/TN.

“Herbal ini dari daerah Kofiau namanya herbal Pule Batu, yang mana kami yakini bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imun tubuh kita terutama pada saat pandemi Covid seperti ini,” ujar Koko sapaan akrab Juni Triatmoko, di kantor DPRD kota Sorong, Selasa (23/6).

Ketua Komisi II DPRD kota Sorong yang akrab disapa Koko itu mengungkapkan, ia memproduksi herbal tersebut, secara manual di kediamannya yang beralamat di jalan Srikandi. Kini herbal yang dikonsumsi dengan cara diseduh itu sudah dibagikan kepada warga dalam kurun waktu satu minggu terakhir.

“Kami Ingin berbagi kepada masyarakat kota Sorong, dan ini sudah ada satu minggu kita bagikan. Bagi warga yang ingin mendapatkannya, silahkan ambil di kantor DPRD kota Sorong sekitar pukul 12.30 WIT sampai dengan pukul 15.00 WIT,” terangnya.

Sementara untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, cukup diseduh dengan air panas dan diminum dalam keadaan hangat. Bahkan herbal tersbebut bisa di seduh lebih dari satu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda