Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, melantik para pejabat di lingkungan dinas Kesehatan Papua Barat. Foto istimewa.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, melantik pejabat administrator dan pengawas pada dinas Kesehatan di jajaran Pemerintah Provinsi Papua Barat, di gedung kantor gubernur Papua Barat, Senin (22/6).

“Pelantikan pejabat struktural pada dinas Kesehatan terdiri dari tiga orang pejabat administrator dan satu pejabat pengawas, ini guna mengisi jabatan yang kosong karena adanya mutasi atau promosi serta untuk mengisi jabatan yang pejabatnya akan memasuki masa purna tugas,” ujar gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutannya.

Selain pelantikan terhadap pejabat administrator dan pengawas pada dinas Kesehatan, gubernur juga melantik lima orang pejabat struktural dan sembilan orang pejabat pengawas pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Papua Barat.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, dilantik sebagai kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Papua Barat.

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Gubernur (Pergub) Papua Barat nomor 16 tahun 2020 tentang pembentukan dan susunan organisasi RSUD Provinsi Papua Barat.

“Pelantikan pejabat pada RSUD Papua Barat ini, disegerakan setelah Pergubnya detetapkan tanggal 18 Juni 2020, supaya RSUD ini dapat segera berjalan lebih optimal. Khususnya saat ini sedang digunakan sebagai fasilitas karantina penyakit infeksi emerging, guna penanganan kasus Covid-19 yang mendesak di wilayah Papua Barat, khususnya Manokwari dan sekitarnya,” jelasnya.

Pelaksanaan pelantikan yang dilakukan oleh gubernur Papua Barat terhadap para pejabat struktural dan pengawas di gedung kantor gubernur Papua Barat, sama dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, yaitu mengacu pada protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara yang barusaja dilantik bahwa tugas dan jabatan merypakan amanahdan kepercayaan yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan. Untuk itu saya berharap agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya dan patuh pada aturan yang berlaku,” tegas Dominggus Mandacan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda