Berita

Toko Tani Indonesia Center Merauke Diresmikan

×

Toko Tani Indonesia Center Merauke Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Frederikus Gebze meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Merauke, Kamis (18/6), di Jalan Raya Mandala depan Toko Senyum 5000 Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Frederikus Gebze meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Merauke, Kamis (18/6), di Jalan Raya Mandala depan Toko Senyum 5000 Merauke.

TTIC ini merupakan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, dalam memberikan kepastian stabilitas harga, pasokan bahan dan harga yang merupakan program yang menguntungkan petani dan konsumen.

“Komoditas yang tersedia antara lain beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam ras dan ayam kampung, daging ayam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit merah, ikan, cumi-cumi, sayur-sayuran, madu asli dengan beraneka varian dan lainnya,” sebut Kepala Dinas Ketabahan Pangan, Zem Reimes Imbenaim dalam laporan panitia yang dibacakannya.

2396
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze memantau ketersediaan pangan, di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Merauke, Kamis (18/6). Foto-Getty/TN

Tujuan TTIC dibentuk, mengelola sistem informasi permintaan, pasokan dan stok antara tampilan, atau Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) dengan TTIC. Memfasilitasi penyediaan dan penyaluran komoaditas pangan dari Gapoktan/LUPM/proedusen pangan baik kepada TTI maupun kepada masyarakat.

Melakukan pemantauan perkembangan harga komoditas pangan sebagai referensi penentuan harga, dan menetapkan harga jual di TTIC. Menyediakan komoditas pangan pokok, dan strategi bagi konsumen akhir dengan harga wajar, dan berkualitas.

Bupati Freddy mengapresiasi dibukanya TTIC ini, dalam rangka menstabilkan ketersediaan dan harga komoditas pangan di Merauke. Usai peresmian, sekaligus pengecekan barang yang sudah tersedia di TTIC Merauke, dan ada juga tamu undangan yang sekaligus berbelanja kebutuhan dapur di tempat itu.