Juru Bicara Gustu Covid-19, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B. foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Kaimana merilis sebanyak 67 hasil swab yang sebelumnya diantar melalui jalan darat menuju Manokwari dan kemudian ke Balitbangkes Makassar itu, semuanya dinyatakan negatif. Demikian disampaikan Juru Bicara Gustu Covid-19, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B, kepada media di Kaimana Rabu (17/6).

Dikatakan, dari 67 sampel yang dikirim ke Makassar itu, tidak termasuk sampel milik pasien 01 yang dinyatakan positif sebelumnya. Dan rencananya sampel pasien 01 akan diantar juga ke Manokwari melalu jalan darat untuk diperiksa di laboratoriun Balitbangkes Makassar.

“Swab pasien terkonfirmasi positif, rencana dalam minggu ini sampel swabnya akan dibawa melalui jalan darat menuju Manokwari dan selanjutnya dikirim ke Makassar,” ujarnya.

Lebih lajut kata dr. Alberth Kapitarau,
meski 67 sampel swab dinyatakan negatif, namun dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana agar selalu taat mengikuti anjuran pemerintah, tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga Kaimana dari penyebaran Covid -19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda