Berita

New Normal Segera Diberlakukan di Halsel

×

New Normal Segera Diberlakukan di Halsel

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan, Daud Djubedi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kabupaten Halmahera Selatan masuk dalam salah satu daerah yang akan memberlakukan new normal atau tatanan kehidupan baru, bersama dengan 136 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan sementara mempersiapkan segala sesuatu, untuk memberlakukan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat (pempus) tersebut. Di Provinsi Maluku Utara (Malut) sendiri ada sekitar empat daerah yang akan segera memberlakukan new normal tersebut.

“Yang kita lakukan inikan berdasarkan perintah dan instruksi pemerintah pusat. Karena kebetulan Kabupaten Halsel salah satunya, maka new normal akan segera kami berlakukan,” tegas Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Selasa (16/6).

4365
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut dia, sebelum new normal diberlakukan, maka ada sekitar lima tahapan yang harus dilalui. Seperti, identifikasi klaster sektor, pra kondisi, simulasi, sosialisasi dan eksekusi.

“Memang untuk memberlakukan news normal itu, bukan sesuatu yang mudah. Ada sekitar lima tahapan yang harus kita lalui. Nanti kita lihat setiap tahapannya,” ujar dia.

Lebih lanjut dia yakin, pemberlakuan new normal akan berdampak sangat baik kepada masyarakat. “Masyarakat hanya tinggal disiplin saja untuk menjalankan protokol kesehatan,” tandas Daud.